Atasi Penumpukan Sampah, Dewan Pati Harapkan Pemanfaatan Bank Sampah

Pati, Mitrapost.com – Pengelolaan sampah yang efektif dibutuhkan untuk menjaga kesehatan lingkungan. Sementara itu, tumpukan sambah yang menggunung menyebabkan bau tidak sedap yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati mengharapkan adanya bank sampah yang tersebar di setiap desa. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi membludaknya sampah di Pati.

Senada dengan itu, Wakil ketua I DPRD Kabupaten Pati, Joni Kurnianto meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama dinas terkait untuk mendorong terciptanya bank sampah setiap desa.

“Kalau tiap desa ada bank sampah, ini bagus sekali untuk direspon DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Pati,” Karena proses untuk kebersihan suatu kabupaten itu dapat dilihat dari keseriusan warganya dalam mengelola sampah,” ucap Joni.

Baca Juga :   Hari Raya Qurban, Dewan Ajak Warga Berbagi di Masa Pandemi

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa bank sampah tak hanya mengurangi jumlah sampah saja, namun juga membuka sumber penghasilan tambahan bagi masyarakat desa. Pihaknya juga mengimbau agar dinas dan masyarakat bisa bersinergi untuk mengelola bank sampah dengan baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati