Hari Raya Qurban, Dewan Ajak Warga Berbagi di Masa Pandemi

Pati, Mitrapost.com Banyak masyarakat terdampak di masa pandemi virus corona, khususnya masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Kondisi ekonomi yang belum stabil ini dinilai dewan Pati bisa menjadi momen baik untuk saling berbagi.

Anggota DPRD Pati, Muntammah mengatakan Idul Adha 1441 Hijriyah yang jatuh pada 30 dan 31 Juli 2020 adalah momen yang efektif untuk berbagi melalui berzakat.

Baca  juga: Idul Adha, Dinnakikan Terjunkan Petugas untuk Pemeriksaan Ante Mortem

“Terkait dengan masalah qurban ini sebenarnya adalah momentum yang sangat bagus bagi orang yang berkelebihan, dan malah dianjurkan untuk berqurban sehingga bagi yang terdampak covid bisa menerima qurban itu,” kata Muntamah kepada Mitrapost.com, Kamis (25/6/2020).

Baca Juga :   Dewan Pati Apresiasi Pegiat Dalang Remaja Hidupkan Budaya Jawa

Sementara untuk pelaksanaan sholat Idul Adha di masjid, Muntammah mengimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Kalau Idul Adha menurut saya berkait sholatnya ya harus meggunakan protokol covid, kalau dilaksanakan di masjid atau mushola,” pungkasnya. (Adv/MA/UP/SHT).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati