Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato di Gorontalo

Mitrapost.com Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Bandar Udara (Bandara) Panua Pohuwato yang terletak di Kabupaten Pohuwato, Gorontalo.

Jokowi berharap agar bandara tersebut dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

“Semoga dengan adanya bandara ini ekonomi di Pohuwato bisa lebih berkembang lagi, muncul titik-titik pertumbuhan ekonomi baru,” kata Jokowi saat meresmikan Bandara Panua Pohuwato, Senin (22/04/2024).

Bandara tersebut dibangun menelan anggaran sebanyak 437 miliar dengan luas terminal 990 meter persegi.

Sementara landasan pacu memiliki panjang 1.200 meter x 30 meter, taxiway 150 meter x 170 meter, dan apron 110 meter x 70 meter. Bandara Panua Pohuwato bisa didarati pesawat berjenis ATR 72-600.

Baca Juga :   Jokowi Diagendakan Berkunjung ke Cina, Jepang, dan Korea

Selanjutnya, Jokowi mengungkapkan keinginannya agar landasan pacu bisa diperpanjang sehingga pesawat jenis ATR full dapat mendarat.

“Ini tadi saya naik ATR, karena pesawat kepresidenan enggak bisa mendarat, pesawat perintis. Oleh sebab itu, tadi saya perintah di terminal tadi, runway-nya harus ditambah panjang lagi, sehingga ATR full bisa masuk ke Pohuwato,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati