Thailand Pertimbangkan Pajak Kepada Turis

Mitrapost.com Pemerintah Thailand sedang mempertimbangkan pajak pariwisata untuk turis sebesar 300 baht atau Rp130 ribu.

Langkah tersebut diambil untuk mengatasi persoalan overtourism di destinasi Phuket dan Pattaya. Pasalnya, terdapat prediksi Phuket akan kedatangan 40 juta turis.

Sekretaris Jenderal Federasi Asosiasi Pariwisata Thailand, Adith Chairattananon, menegaskan perlu adanya solusi untuk mencegah kondisi overtourism.

Selanjutnya, ia menyebutkan bahwa overtourism menyebabkan banyak masalah di negeri gajah putih tersebut. Seperti, kemacetan, kekurangan air, hingga kehabisan slot penerbangan internasional.

Rencananya, wisatawan akan dialihkan dari pusat kota ke wilayah sekunder yang mempunyati potensi menampung turis dalam jumlah banyak.

Sementara Wakil Presiden Dewan Pariwisata Thailand, Surawat Akaraworamat, mengusulkan akan pemerintah mempertimbangkan kembali untuk memberlakukan kebijakan tersebut.

Baca Juga :   Keluarga Hermansyah Tak Sabar Berlibur

Menurutnya, besaran pajak tidak akan mengurangi minat wisatawan asing untuk mengunjungi Thailand karena masih tergolong murah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati