MTQ Tingkat Nasional Bakal Digelar di Samarinda September

Mitrapost.com – Ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional bakal digelar di Samarinda, Kalimantan Timur pada bulan September mendatang.

Tema yang diusung tahun ini yaitu ‘Mewujudkan Masyarakat Cinta Al-Qur’an untuk Bangsa yang Bermartabat di Bumi Nusantara’.

Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag, Ahmad Zayadi mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen dalam meningkatkan kualitas dan akuntabilitas penyelenggaraan MTQ.

“Kementerian Agama sebagai penanggung jawab akademik dari proses-proses ini, tentu punya komitmen untuk meningkatkan kualitas dan akuntabilitas penyelenggaraan MTQ,” ujarnya.

Dalam penyelengaraannya, akan memanfaatkan teknologi digital. Seperti misalnya, dalam pendaftaran akan dilakukan melalui e-MTQ. Nantinya, proses penilaian juga akan dilakukan melalui e-Scoring.

“MTQ Nasional ke-30 ini semangatnya adalah proses-proses yang berbasis digital, mulai dari pendaftaran melalui e-MTQ, pilihan maqra melalui e-Maqra, serta skoring peserta melalui aplikasi e-Scoring. Dengan demikian, akuntabilitas dan kualitas MTQ Nasional akan semakin baik,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati