Bagaimana Gambaran Nikmat Kubur?

Mitrapost.com – Berbanding terbalik dari siksa kubur, manusia yang beriman kepada Allah SWT semasa hidupnya akan mendapatkan nikmat kubur. Setelah kematian, orang-orang yang senantiasa mentaati perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya akan memperoleh kebahagiaan dan terbebas dari siksa di alam barzah.

Lantas, bagaimana gambaran nikmat kubur tersebut?

Apa itu nikmat kubur?

Nikmat kubur diperuntukkan bagi orang yang beriman dan bertakwa. Mereka akan mendapatkan kebahagiaan berupa nikmat dari alam kubur jika berhasil menjawab pertanyaan dari para malaikat. Kebahagiaan yang akan diterima orang mukmin diuraikan oleh Rasulullah dalam sabdanya, dilansir dalam buku Ensiklopedia Kiamat.

Dari al-Barra’ ibn ‘Azib, Nabi SAW mengatakan, “Malaikat bertanya kepada seorang mukmin, dan ia menjawabnya dengan baik. Setelah itu, terdengar seruan dari langit, ‘Hamba-Ku benar. Beri dia ranjang dari surga, berikan pakaian dari surga dan bukakanlah pintu menuju surga baginya!’,”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati