Tak Sekedar Menanam, Noto Imbau Masyarakat Turut Merawat Rumput Vetiver di Desa Sinoman

Pati, Mitrapost.com Sebagai upaya antisipasi bencana saat musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati bersama Muspika, TNI, Polri, Tagana menanam 4.400 rumput vetiver di tanggul desa Sinoman, Kamis (29/1/2020).

Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati Noto Subianto. Menurutnya upaya penanaman vetiver itu sangat bagus, terlebih di tempat yang memang rawan longsor.

“Kami dari dewan Pati sangat mendukung aksi penanaman rumput vetiver. Untuk mencegah tanggul jebol, karena seperti yang kita tahu kemarin di Desa Sinoman sempat terjadi banjir karena tanggulnya jebol,” ujar Noto saat dihubungi Mitrapost.com pada Kamis (30/1/2020).

Baca juga : Tren Bersepeda Semakin Digemari, Bengkel Sepeda Ramai Setiap Hari

Baca Juga :   Dewan Pati Gelar Rapat Tertutup, Soewondo dan Fastabiq Sudah Menjalankan Protab Sesuai Kode Etik

Namun, Noto mengingatkan selain menanam semua pihak juga wajib menjaga dan merawat yang sudah ditanam. Karena, ke depan yang merasakan manfaat juga kita sendiri.

“Ya itu kami ingatkan, selain menanam mari sama-sama kita juga harus dirawat. Apa yang kita tanam pasti kita merasakan manfaatnya,” imbau politisi dari partai PDI Perjuangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati