Dewan Dukung Kenaikan Isentif Guru dan Tenaga Honorer di Pati

Pati, Mitrapost.com Langkah Komisi D DPRD Kabupaten Pati dalam memperjuangkan Guru dan Tenaga Honorer untuk mendapatkan kenaikan penghasilan atau insentif patut mendapatkan apresiasi. Pasalnya kenaikan yang cukup signifikan tersebut membutuhkan proses cukup panjang.

Dalam pembahasannya di Komisi D DPRD Kabupaten Pati yang salah satunya menangani bidang Pendidikan, saat ini dewan masih menunggu data dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati untuk dapat dilakukan penghitungan jumlah tambahan anggaran yang akan diusulkan termasuk dalam penentuan kategorinya ataupun kriterianya.

“Rencana kenaikan dari Rp200 ribu menjadi Rp500 ribu perbulannya,” ujar Muntamah, S.Pd., M.Pd kepada Mitrapost.com, Sabtu (1/2/2020).

Baca juga : Satpol PP Tertibkan PKL di Kawasan Kokrosono Peterongan Semarang

Baca Juga :   Dewan Dukung Pemuda Lawan Diskriminasi ODP di Juwana

Selain itu, lanjut Muntamah yang merupakan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa tersebut, setelah Komisi D mendapatkan data jumlah Guru dan Tenaga Honorer akan dilakukan pembahasan penentuan kriterianya, agar tidak timpang tindih dengan Tenaga Kependidikan maupun Tenaga Honorer Kategori II (K2) maupun kategori lainnya, hal tersebut dikarenakan K II sudah mendapatkan insentif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati