oleh

Jumlah Pasien DBD Mencapai Ribuan, Dewan Pati Ajak Masyarakat Lakukan Tindakan Preventif

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com Penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Jawa Tengah hampir merata di seluruh wilayah. Sesuai data dari Dinkes Jateng, selama periode Januari hingga awal Maret 2020 sudah tercatat 1.227 pasien dan 17 diantaranya meninggal dunia.

Menanggapi hal tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Noto Subianto mengajak masyarakat Pati agar waspada dengan melakukan tindakan preventif.

“Jumlah tersebut tidak sedikit, oleh sebab itu kami mengajak masyarakat agar lebih memperhatikan kebersihan lingkungan sebagai tindakan preventif. Lingkungan yang bersih dapat meminimalisir tempat sarang nyamuk, dampaknya jentik nyamuk pun ikut menurun,” ujar anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati pada Kamis (12/3/2020).

Baca Juga :   Perangi Covid-19, Dewan Pati Ajak Masyarakat Saling Mengedukasi

Baca juga: Di Tengah Situasi Pandemi, Dinkes Pati Masih Berupaya Tekan Angka DBD

Menurut Noto, selama ini banyak masyarakat yang masih salah kaprah dengan pemberantasan DBD. Banyak masyarakat hanya mengetahui jika nyamuk DBD bisa ditanggulangi dengan fogging atau pengasapan.

“Fogging itu lebih pada tindakan untuk mematikan nyamuk dewasa. Ini pun kurang baik, sebab jika terlalu sering dilakukan pengasapan atau fogging justru dapat membuat nyamuk kebal dan tidak mempan. Oleh sebab itu, alangkah baiknya jika masing-masing lebih peduli dengan kebersihan lingkungan di sekitar,” lanjut Noto.

Sementara itu, menurut data dari Dinkes Jateng, jumlah pasien DBD terbanyak ada di Kabupaten Cilacap dengan 146 kasus dan dua kematian, Kabupaten Jepara 104 kasus, dan Kota Semarang 85 kasus. (Adv/SHT)

Baca Juga :   DPRD Dorong Pemerintah Optimalkan Anggaran untuk Perbaiki Kualitas Garam

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral