New Normal New Wave, Apa Saja yang Perlu Diperhatikan

Mitrapost.com Masa pandemi yang sudah memasuki Indonesia sejak Maret lalu sudah barang tentu berdampak besar di berbagai sektor kehidupan. Utamanya sektor ekonomi dan kesehatan. Sedangkan, selama tiga bulan dalam kondisi pandemi ini belum ada kabar baik terkait data covid. Kasus covid di Indonesia masih belum bisa dikatakan terkendali. Akan tetapi, Indonesia juga tidak bisa selamanya menghentikan aktifitas untuk memenuhi kebutuhan hidup, sehingga kebijakan memasuki periode baru dengan berbagai batasan-batasan tertentu atau new normal pun menjadi pilihan yang patut diperhitungkan.

Wacana new normal di Indonesia masih belum ada realisasi karena jika dilihat masyarakat pun masih banyak yang bandel untuk menerapkan protokol kesehatan. Berbagai daerah masih menerapkan berbagai kebijakan untuk menekan penyebaran virus corona, mulai dari pembatasan sosial skala besar (PSBB), pembatasan kegiatan masyarakat hingga satgas jogo tonggo.

Baca Juga :   Dinilai Menghambat Pelayanan, Kemenag Akan Merehabilitasi 1.700 KUA di Indonesia

Memasuki bulan ketiga masa pandemi di Indonesia, beberapa instansi pemerintahan dan swasta sudah mulai melaksanakan kegiatannya dengan aturan-aturan kesehatan yang diketatkan.  Nah, melihat geliat pergerakan roda kehidupan ini masyarakat pun kian menuntut agar segera diterapkan tatanan kenormalan baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati