Pastikan Steril, Dewan Pati Imbau Pemkab Dirikan Posko Pemeriksaan Bagi Pemudik Asal Pati

Pati, Mitrapost.com – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati, Joni Kurnianto, mengimbau Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati dan dinas terkait untuk mendirikan posko pemeriksaan pemudik asal Pati yang merantau di luar kota.

Joni Kurnianto menjelaskan, pendirian posko yang ditempatkan di perbatasan pintu masuk Kota Pati  untuk memastikan warga Pati yang merantau benar-benar steril. Selain itu juga untuk menghindari penyebaran virus Corona yang mungkin terbawa oleh pemudik.

“Kami mengimbau kepada Pak Bupati beserta DKK dan dinas terkait harus membuat suatu posko pencegahan virus corona di setiap tempat pintu masuk Kota Pati. Untuk memberhentikan bus pemudik sementara yang hendak masuk ke terminal untuk diperiksa,” jelasnya kepada Mitrapost.com pada Kamis (26/3/2020).

Baca Juga :   Komisi A DPRD Pati Sebut Peralihan Hak Aset Pasar Sleko Sah Secara Legalitas

Baca juga: Jelang Idul Fitri, Bupati Monitoring Sejumlah Posko Lebaran

Sementara itu, lanjut politikus Partai Demokrat tersebut juga mengimbau kepada perantau yang sudah di rumah namun belum melakukan pemeriksaan agar segera lapor ke perangkat setempat dan dilakukan pemeriksaan di Puskemas terdekat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati