Dewan Pati Minta Segera Bentuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tingkat Desa

Pati, Mitrapost.com Wakil Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pati Endah Sri Wahyuningati meminta Camat dan Kepala Desa untuk segera membentuk gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di tingkat Desa.

“Dari pantauan kami, masih banyak yang belum buat posko dan ruang isolasi di desa-desa. Padahal sudah ada imbauan dari Pak Gubernur, setiap desa harus ada ruang isolasi khusus yang bisa dibuat di kantor balai desa, atau rumah warga agar edukasi dan penanganan virus corona lebih maksimal.”

“Presiden pun sudah mengizinkan bila dana desa direlokasi dimaksimalkan penanganan corona tingkat desa. Kami akan terus berusaha agar sosialisasi imbauan ini tercerna merata,” ujarnya kepada Mitrapost.com Rabu (8/4/2020).

Baca Juga :   Dewan Apresiasi Pembuatan Rambu Jaga Jarak di Setiap Traffic Light

Baca juga: Gugus Tugas Rembang : Empat Orang Positif dan Sebelas Dinyatakan Negatif Covid-19

Pembentukan gugus ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Dalam hal ini dapat melibatkan Perangkat Desa, BPD (Badan Permusyawaratan Desa), Babinsa (Bintara Pembina Desa), Bhabinkamtipnas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), tokoh agama, dan tokoh masyarakat lain. Tidak perlu menunggu desa atau kelurahannya dikategorikan menjadi zona merah dulu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati