Tim Gugus Covid Akan Survei Pondok yang Siap Beraktivitas

Pati, Mitrapost.com Banyak pihak yang meminta agar proses pembelajaran di pesantren dibuka kembali. Hal ini direspon oleh Tim Gugus Covid Pati dengan membuat regulasi tentang protokol kesehatan yang harus dijalankan di lingkungan pesantren.

“Jadi instruksi pembukaan pesantren itu kan berdasarkan Instruksi Gubernur no 2 tahun 2020.  Dalam edaran tersebut, pada daerah zona hijau bisa dimungkinkan untuk melakukan pembelajaran. Untuk hal itu selaku Ketua Gugus Covid Pak Bupati sudah merapatkan dengan lintas pihak untuk mengatur regulasinya,” jelas Edy Siswanto, Kepala Dinkes, dalam rapat penyelenggaran Pos Kesehatan Pesantren (Poskestren) pada Jumat (26/6/2020).

Baca juga: Dinkes Pati Imbau Pembentukan Poskestren di Lingkungan Pondok

Baca Juga :   Pasien Dibawa Pulang Paksa Bisa Pengaruhi Data Covid-19

Meski begitu, hingga saat ini pihak Tim Gugus Covid belum bisa membuka semua pesatren untuk beraktivitas kembali.

“Namun Kabupaten Pati belum berani membuka pesantren secara luas. Nanti pesantren yang ingin buka harus membuat ajuan atau memberitahukan ke tim gugus tugas. Nanti tim gugus tugas akan melihat kesiapan dari pesantren tersebut. Bukannya menolak untuk pembukaan tapi menertibkan,” terang Edi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati