Khawatir Penerapan PSBB, Dewan Pati Pastikan Ketersediaan Pangan Aman

Pati, Mitrapost.com Khawatir Kabupaten Pati akan diterapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), anggota DPRD Kabupaten Pati Fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Hilal Muharrom pastikan ketersediaan bahan pokok masih aman.

Hilal menyebutkan sidak yang dilakukan ke peternakan ayam petelur di Tambakromo merupakan langkah antisipasi dampak ekonomi di tengah pandemi Corona.

“Jikalau Pati nantinya dikategorikan sampai ke status PSBB. Saya mengecek keterdiaan pangan,” ucapnya pada Rabu (15/4/2020).

“Di Tambakromo kami sidak ke peternakan ayam petelur. Saya cek di sana produksinya bagaimana prosesnya, dan kami temukan dari rata-rata 6.000 ekor ayam masih bisa produksi 90%. Insya allah untuk ketersediaan telur sampai bulan Ramadhan masih aman. Apalagi para petani juga baru panen raya padi. Kabupaten Pati masih relatif aman,” tambahnya.

Baca Juga :   Bantu Korban Banjir, DPC Gerindra Pati Berikan Bantuan di Sejumlah Wilayah

Baca juga : Dilantik Presiden RI, Perwira Muda Asal Bangsri Dedikasikan Diri Pada NKRI

Hasil sidak tersebut, Hilal memastikan ketersediaan bahan pokok utamanaya telur dan beras relatif aman hingga Ramadan dan satu bulan ke depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati