Pastikan MPLS Berjalan Daring, Haryanto Sidak ke Sekolah

Pati, Mitrapost.com  Memasuki tahun ajaran baru, Bupati Pati Haryanto melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah sekolah. Terdapat tiga sekolah yang dikunjungi, yakni SMPN 5 Pati, SMAN 1 Pati, dan MAN 1 Pati, Rabu (15/7/2020).

Sidak tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19, sekaligus memastikan bahwa kegiatan pembelajaran dan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) dilakukan secara daring.

“Dan alhamdulillah, ternyata sekolah-sekolah yang saya datangi hari ini melaksanakan secara virtual-daring,” papar Haryanto.

Baca juga: Ninda LIDA Kuliah di UMKU Demi Mendapatkan Pendidikan Lebih Tinggi

Menurut dia, seandainya masa pengenalan lingkungan dilaksanakan secara tatap muka, mungkin pemantauan di sekolah masih mudah dilaksanakan. Namun, ketika para siswa pulang, pemantauan sulit dilakukan.

Baca Juga :   Dewan Pati Minta Pemkab Perhatikan Potensi SDM Daerah

“Kita tidak tahu, apakah mereka langsung pulang atau mampir main ke mana dulu. Itu yang kita khawatirkan,” ucap Haryanto.

Ia menambahkan, pelaksanaan MPLS secara virtual memang yang pihaknya kehendaki sejak awal. Sebab, sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri (Mendikbud, Menag, Menkes, dan Mendagri), hanya sekolah di zona hijau yang diperkenankan buka. Pati tidak termasuk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati