Dewan Pati: Perapian DTKS Seharusnya Bulan Maret Sudah Selesai

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengatakan perapian database Kementrian Sosial (Kemensos) atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) seharusnya sudah terlaksana pada bulan Maret.

“Sebetulnya di Kabupaten Pati sudah kami programkan untuk pendataan itu, seharusnya bulan Maret kemarin sudah selesai. Tetapi sepertinya di lapangan banyak ditemui kendala sehingga sampai saat ini belum selesai,” ujar anggota DPRD Kabupaten Pati, Narso saat hubungi Mitrapost.com, Kamis (14/5/2020).

DTKS adalah data masyarakat miskin yang berhak mendapatkan bantuan sosial. Data ini menjadi acuan pemerintah untuk menyalurkan bantuan sosial kepada fakir miskin.

Narso berharap, perapian data ini segera terlaksana agar penerima bantuan sosial tepat sasaran.

Baca Juga :   Baznas Pati Salurkan Bantuan untuk 420 Penjaga Sekolah

“Kami berharap segera ada perapian pendataan, sehingga istilahnya ketlingsut atau warga yang semestinya mendapat bantuan agar terdata dengan baik,” tandasnya.

Baca juga: DPMPTSP Pati Mulai Terapkan Kebijakan New Normal, dengan Memperketat Protokol Kesehatan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati