DPMPTSP Pati Mulai Terapkan Kebijakan New Normal, dengan Memperketat Protokol Kesehatan

Pati, Mitrapost.com Hari ini, Selasa (2/6/2020) pelayanan secara konvensional mulai diberlakukan kembali, namun dengan protokol kesehatan yang lebih ketat.

“Kita sudah mulai new normal hari ini, pelayanan sudah kita buka secara normal namun dengan protokol kesehatan mulai 2 Juni. Pertama kita wajibkan pengunjung pakai masker, kalau tidak pakai nanti kita beri. Untuk pelayanan kita atur jaraknya, baik yang ruang tunggu dan si petugas.  Di depan petugas juga kita beri sekat plastik. Ada jaga jarak untuk itu.” Terang Giyono selaku Kadis DPMPTSP Pati, Selasa (2/6/2020) hari ini.

Sebelum kebijakan new normal diberlakukan, DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) memanfaatkan pelayanan berbasis online. Namun, Permohonan Izin Usaha di DPMPTSP Pati menurun hingga 30%.

Baca Juga :   Bangun Kemitraan Pelaku Usaha Demi Tingkatkan Investasi

Baca juga : Bersepeda, Bupati Sekaligus Edukasi Warga untuk Mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

“Untuk pelayanan menurun hingga 30%, padahal biasanya 1 tahun ada 6-7 ribu permohonan tapi dari April ini setiap bulannya paling hanya 150 pemohon.” Imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati