Semua Karyawan Hingga Petugas Kebersihan Kantor DPRD Pati Ikuti Rapid Test Massal


Pati, Mitrapost.com – Semua karyawan dan cleaning service DPRD Kabupaten Pati hari ini melakukan rapid test di RSUD Soewondo Pati, untuk memastikan dan mendeteksi dini penyebaran Covid-19.

Hal tersebut di sampaikan oleh Sekertaris DPRD Kabupaten Pati Bambang Santoso, di kantornya usai melakukan rapid test pada Sabtu (16/5/2020).

“Alhamdulillah hari ini seluruh karyawan DPRD Kabupaten Pati mendapat jadwal yang pertama menjalani rapid test Covid-19, semoga semua hasilnya negatif,” ungkapnya kepada Mitrapost.com.

Lanjut Bambang mengatakan tes ini diwajibkan untuk orang-orang yang setiap harinya bekerja di lingkungan DPRD Kabupaten Pati.

“Selain pegawai sekertariat juga tim cleaning service juga ikut menjalani rapid test, kalau kita hitung ada sekitar 74 peserta dari DPRD Pati yang ikut rapid hari ini,” imbuhnya.

Bambang juga menjelaskan bahwa di lingkungan sekertariat DPRD Pati sering melakukan komunikasi dengan beberapa orang dari luar daerah, sehingga perlu dipastikan kesehatannya dengan melakukan rapid test. Walaupun semuanya dalam keadaan sehat. Pihaknya berharap mereka terbebas dari penularan Covid-19.

“Sehingga ketika kita pulang di keluarga juga nyaman, dan kemudian ketika kita melayani masyarakat juga tidak khawatir” tuturnya.

Sementara Sarwi, Kepala Bidang Penunjang selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Rapid Test Massal di Kabupaten Pati saat dimintai keterangan oleh Mitrapost.com terkait dengan hasilnya, pihaknya belum bisa memberikan keterangan, karena maksimal hasil bisa diketahui satu hari setelah dites.

“Biasanya satu hari dan hasilnya nanti kalau sudah selesai langsung dikirim ke Pak Sekda Kabupaten Pati,” pungkasnya. (Adv/AR/DF/UP/SHT)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar