Pembahasan Raperda HIV/AIDS Ditunda, Dewan Berfokus Penanganan Dampak Covid-19

Pati, Mitrapost.com – Agenda DPRD Pati tentang pembahasan Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) dipastikan tertunda lantaran dewan memprioritaskan fokus pada pencegahan, penanggulangan covid-19 dan penanganan warga yang terdampak pandemi.

Hal tersebut dibenarkan oleh anggota Komisi D DPR Pati Hj. Muntammah, Mm, M.Pd saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Baca juga: Kiat Berpuasa Bagi Penderita Diabetes Menurut Ahli

Menurutnya saat ini seluruh anggota dewan saat ini fokus mengatasi dampak covid-19, terlebih imbauan social distancing dan kerumunan massa dirasa masih kurang efektif.

“Saat ini semuanya fokus dengan covid. Pembahasan tentang Raperda kan lebih efektif bila kita rapat secara face to face. Sekarang kan rapat kalau tidak penting-penting sekali harus online,” ujar politikus fraksi PKB ini, Rabu (20/5/2020).

Baca Juga :   Meski PAD Menurun, Dewan Berharap Tidak Berdampak pada Kesejahteraan Masyarakat

Muntammah menambahkan, saat ini yang harus diutamakan adalah pengawalan kepada masyarakat terkait bantuan sosial dan ketersediaan pangan. Setelah situasi membaik, pembahasan Raperda baru bisa dilanjutkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati