Kebakaran di Dukuh Sambonganyar, Polres Blora Beri Bantuan Sosial

Blora, Mitrapost.com – Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan menyerahkan bantuan sosial kepada korban kebakaran rumah di RT 4/ RW 9 dukuh Sambonganyar, Desa Sumber, Kecamatan Kradenan.

“Tidak banyak yang kami berikan, semoga bermanfaat. Kami ikut sedih dan prihatin, semoga tetap tabah dan semangat,” ungkap Kapolres Blora yang didampingi Wakapolres Blora Kompol Samdani, pejabat utama Polres dan Forkopimcam setempat, Senin (25/5/2020).

Bantuan berupa beras 2,5 kuintal, mie instan 30 kardus, minyak goreng 5 kardus, roti biskuit 5 kardus, sarung 5 lusin dan kaos 5 lusin kepada Wagirah, Purwanto, Pasir, Maridin dan Lampen.

Kegiatan ini, menurut Kapolres adalah salah satu respon cepat Polres Blora sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang membutuhkan.

“Bahwa Polri adalah penggerak revolusi mental di ruang publik, semoga bakti sosial ini bisa menggugah para dermawan lain, untuk ikut membantu meringankan beban mereka, apalagi ditengah pandemi seperti ini,” terang Kapolres.

Baca Juga :   Video : Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Desa Brati Kebakaran

Baca juga: Bengkel Motor Ludes Dilalap Si Jago Merah

Seperti diketahui tujuh rumah di Dukuh Sambonganyar RT 4/RW 9 Desa Sumber, Kecamatan Kradenan dilalap si jago merah pada hari Lebaran pertama, Minggu (24/5/2020).

Kepala Sat Pol PP Blora Djoko Sulistiyono menjelaskan Kebakaran terjadi pukul 23.00 WIB, diduga akibat korsleting (hubungan arus pendek) listrik.

“Kebakaran diketahui seorang saksi yang juga korban yaitu Purwanto. Pada pukul 23.00 WIB melihat api membakar atap rumah,” terang Djoko, di Blora, Senin (25/5/2020).

Korban kemudian berteriak membangunkan warga sekitar untuk meminta pertolongan.
Warga setempat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Karena kewalahan, lanjut Djoko, warga kemudian menghubungi pemadam kebakaran (Damkar).

Baca Juga :   Lakukan 3T, Dinkes Blora Targetkan 3.000 Spesimen Swab Test

“Karena rumah terbuat dari kayu api cepat banget membesarnya ke rumah yang sebelahnya. Yakni milik Wagirah, Pasir, Maridin dan Lampen,” ungkapnya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Sementara kerugian materiil ditaksir mencapai sekitar Rp525 juta.

Baca juga: Danguspurla Koarmada II Bagikan APD Kepada Prajurit Satgasmar dan Pengawak Pos TNI AL Di Sebatik

Adapun rincian kerugian dari peristiwa tersebut adalah dua rumah bekuk lulang dengan lantai kayu jati, berikut satu unit sepeda motor, perabotan rumah tangga dan surat-surat penting lainyan milik Purwanto ludes, diperkirakan kerugia mencapai Rp200 juta.

Kemudian satu rumah milik Wagirah, diperkirakan kerugian mencapai Rp10 juta.
Berikutnya, dua rumah bekuk lulang milik Pasir dengan lantai kayu jati, diperkirakan kerugian mencapai Rp150 juta.

Baca Juga :   Polres Blora Sosialisasikan Protokol Kesehatan Sampai Turun ke Sawah

Selanjutnya, dua rumah bekuk lulang milik Waridin juga ludes, diperkirakan kerugian Rp150 juta dan sebagian rumah milik Lampen diperkirakan Rp15 juta. (*)

Baca juga: Teror Peletan, Pemburu Tumbal Kepala Anak-anak

 

Artikel ini telah tayang di Blorakab.go.id dengan judul ‘Polres Blora Serahkan Bansos Korban Kebakaran Rumah di Dukuh Sambonganyar‘.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral