Pulang dari Bogor, 3 Warga Desa Bungu Langsung Rapid Test

Jepara, Mitrapost.com Babinsa Desa Bungu Koramil 05/Mayong Kodim 0719/Jepara Koptu Wahyudi mendampingi tim medis melakukan rapid test kepada 3 warga desa di Pendopo Desa Bungu, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Sabtu (30/05/2020).

Rapid test yang dipimpin oleh dr Ayu Diah Pramesti beserta tim medis dari Puskesmas Mayong dilakukan untuk mengetahui siapa saja orang yang berpotensi menyebarkan virus Covid-19. Hal ini sebagai tindakan pencegahan agar jumlah kasus Covid-19 tidak semakin bertambah.

Babinsa Koptu Wahyudi mengatakan, ketiga warga desa Bungu ini diperikasa lantaran baru kembali dari perantauan di kota Bogor, dimana kota tersebut merupakan kota berzona merah.

“Sehingga setibanya mereka di desa asal, ya segera dilakukan rapid test agar diketahui apakah mereka reaktif atau tidak,” ujarnya.

Baca Juga :   Usai Ada yang Meninggal karena Covid-19, Hari ini Komisi E DPRD Jateng Jalani Rapid Test

Baca juga: Disdagperin Lakukan Rapid Test Kepada 139 Pedagang di Pasar Puri Secara Random

Hasil pemeriksaan ini ketiga warga dinyatakan negatif. Namun, mereka tetap diimbau agar waspada dengan penularan Covid-19 oleh OTG (orang tanpa gejala).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar