Masjid Agung Baitunnur Pati Kembali Gelar Shalat Rawatib Berjamaah

Pati, Mitrapost.com Ta’mir Masjid Agung Baitunnur Pati memutuskan mulai hari ini menggelar shalat rawatib berjamaah untuk khalayak umum. Hal ini diputuskan setelah pihaknya melakukan uji coba Shalat Rawatib berjamaah pada Rabu (3/6/2020) lalu.

“Sejak hari Rabu kemarin kita uji coba dengan protokol sama. Yang dibuka pintu samping. Dan mulai Ashar nanti kita buka,” ujar Wakil Ketua Takmir Masjid Agung, H. Heru Susanto, saat ditemui Mitrapost.com selepas uji coba penyelengaraan Shalat Jumat, Jumat (5/6/2020).

Pihaknya akan membuka dua pintu, pintu Selatan dan pintu depan. Namun, pihaknya membatasi waktu pembukaan. “Hanya tiga puluh menit. Setelah shalat selasa kita tutup kembali,” lanjut Heru.

Baca Juga :   PDP Asal Dukuhseti Meninggal, Bupati Pati: Punya Penyakit Kanker Payudara

Selain itu, pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya menyiapakan 6 tempat cuci tangan, empat termogan dan mewajibkan jamaah memakai masker dan sajadah.

“Jamaah yang lupa menggunakan masker kita sediakan,” ungkapnya.

Baca juga : Masjid Agung Pati Uji Coba Kesiapan New Normal dengan Gelar Shalat Jumat Hari Ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati