Pemdes Desa Kebonsawahan Juwana Salurkan BLT ke Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Pati, Mitrapost.com – Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dialokasikan dari Dana Desa (DD) Desa Kebonsawahan Kecamatan Juwana, sedikitnya dari 62 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap pertama sudah dibagikan pada Jumat (5/6/2020) kemarin di aula Balai Desa Kebonsawahan.

BLT senilai Rp 600.000 ini akan diberikan selama 3 bulan, sebagai upaya menanggulangi dampak sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Sugiyono, Kepala desa Kebonsawahan mengatakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut sebagai tindak lanjut dari Peraturan Menteri Desa No. 6 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Permendesa PDTT No. 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2020 untuk masyarakat terdampak pandemi ini.

Baca juga : Cegah Persebaran Corona, Gelaran Formula E Tahun Ini Resmi Ditunda

Baca Juga :   Galian C Sukolilo Pati Longsor, Warga Asal Demak Tewas

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga yang terkena dampak virus corona (Covid-19),” ungkapnya kepada mitrapost.com usai pelaksanaan pembagian BLT.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati