Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Pemkot Bersama Dinkes Lakukan Swab Test di Pasar Mijen Semarang

Semarang, Mitrapost.com Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemkot Semarang bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang hari ini lakukan swab test di Pasar Mijen Semarang pada Sabtu (6/6/2020).

Ada sebanyak 10 anggota Dinkes yang mengecekan kesehatan pedagang serta pembeli yang ada di sana dengan menggunakan APD lengkap. Diketahui kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 07.00 dengan pengambilan 50 sampel.

Camat Mijen, Agus Junaidi mengimbau masyarakat untuk mau mengikuti tes ini, walau wilayah Mijen saat ini masih dikategorikan aman, namun pengecekan ini guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas di Kota Semarang.

Baca juga : Pramuka Peduli Telah Salurkan 7.000 Paket Beras ke 21 Kecamatan di Kabupaten Pati

Baca Juga :   Dinkes Semarang : Ada Beberapa Faktor Penyebab Kenaikan Kasus Covid-19

“Kita berikan edukasi secara perlahan dan humanis kepada masyarakat supaya mereka mau untuk dilakukan cek kesehatan. Mumpung cek kesehatan ini dilakukan gratis oleh Pemkot Kota Semarang” ucapnya.

Salah satu warga, Sunadi (52) yang mengikuti swab test merasa lega dan tidak takut dengan hasilnya, karena dia yakin dalam keadaan sehat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati