Setelah Ditutup 2 Hari, Pasar Kliwon Hanya akan Buka 8 Pintu

Kudus, Mitrapost.com Setelah ditutup total selama 2 hari mulai Jumat (5/6/2020) sampai Sabtu (6/6/2020), Pasar Kliwon akan kembali dibuka esok hari, Minggu (7/6/2020). Namun pintu masuk akan dibatasi, hanya dibuka 8 dari 31 pintu yang tersedia.

Hal ini tak lepas dalam upaya Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus mencegah penularan Covid-19 serta menertibkan siapapun yang datang ke Pasar Kliwon, baik pengunjung maupun pedagang.

“Besok Pasar akan dibuka kembali, dan pintu akan dibatasi. Dari yang semula 31 pintu menjadi hanya 8 pintu saja,” terang Koordinator Pasar Kliwon, Sugito kepada Mitrapost.com, Sabtu (6/6/2020).

Baca juga : Pasar Kliwon Kudus Ditutup, Beberapa Pengunjung Putar Balik

Nantinya, lanjut Sugito, disetiap pintu akan dijaga oleh petugas. Setiap orang yang mau masuk ke dalam pasar harus memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer di tempat yang sudah disediakan.

“Harus mematuhi protokol kesehatan, apabila tidak mau, maka tidak diperbolehkan masuk dan akan kami suruh pulang,” tegasnya.

Ia berharap, kedepannya siapapun yang masuk ke Pasar Kliwon baik pengunjung ataupun pedagang ada kesadaran sendiri untuk disiplin dan mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, seperti yang telah diberitakan, Pasar Kliwon ditutup dua hari lantaran masih banyak pedagang dan pengunjung pasar yang tidak mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan hingga ditemukannya satu pedagang asal Jepara yang meninggal dunia karena positif Covid-19. (*)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook dan instagram

Redaktur : Dwifa Okta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati