Benarkah Infeksi Saluran Kencing Mempengaruhi Kesuburan Pria?

Mitrapost.com Tidak hanya wanita, pria juga turut mengambil andil jika ia dan pasangan tak kunjung mendapat momongan. Pasalnya, masalah kesuburan pria didasari oleh banyak faktor, seperti gaya hidup, pola makan, merokok, konsumsi alkohol, dan obat-obatan tertentu.

Berdasarkan penelitian yang diterbitkan Science Daily, antara 6% hingga 10% kasus gangguan kesuburan pria disebabkan karena infeksi saluran kencing.

Sayangnya, masih banyak pria yang belum memiliki kesadaran penuh tentang bahaya infeksi saluran kencing, sehingga kerap terlambat ditangani oleh dokter spesialis saluran kemih (urologi).

Bagaimana infeksi saluran kencing atau kemih memengaruhi kesuburan pria?

Meski infeksi saluran kencing bukan penyakit menular seksual (PMS), tetapi beberapa jenis bakteri menyebar dan menginfeksi saluran kencing Anda saat berhubungan seksual.

Baca Juga :   Kemenkes Beri Penjelasan Terkait Penambahan Kasus di Atas 50 Ribu

Bakteri akan berjalan dari uretra menuju organ seks dalam pria, seperti testis, epididimis, dan kelenjar prostat lewat aliran darah. Padahal organ-organ tersebut berperan penting untuk memproduksi semen dan sperma saat pria ejakulasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati