Dewan Minta Pemkab Siapkan Sarana Protokol Kesehatan di Pesantren

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, Sabtu lalu, telah meminta pondok pesantren untuk menunda kedatangan para santrinya. Hal ini demi memutus rantai penyebaran virus corona dan mencegah pesantren menjadi klaster baru.

Di masa penundaan pemulangan santri ini, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah, meminta Pemkab Pati menyiapkan sarana prasarana protokol kesehatan di pondok pesantren.

“Penundaan kegiatan penerimaan santri harus digunakan oleh Pemda untuk mempersiapkan beberapa hal. Pertama, bantuan sarana prasarana Ponpes agar sesuai dengan protokol kesehatan, seperti tempat wudlu dan lainnya,” ujar Muntammah kepada Mitrapost.com, Senin (15/6/2020).

Baca juga: Persiapkan Kebijakan New Normal Pemkab Pati Tunda Kegiatan Santri di Ponpes

Baca Juga :   Dewan Sebut Kebijakan Wajib Pakai Masker di Lingkungan DPRD Pati Sudah Ada Sejak Tanggap Covid-19

Ia juga meminta Pemkab mempersiapkan teknis pendampingan kedatangan santri dari berbagai daerah di Indonesia. Terlebih jumlah santri maupun Ponpes setiap kecamatan berbeda-beda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati