oleh

Pemkab Pati akan Dirikan Pos Penjagaan Khusus Covid-19 di 10 Pasar Tradisional

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah kabupaten Pati melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati berencana mendirikan pos penjagaan khusus covid-19 di 10 pasar tradisional yang tersebar di Pati. Hal tersebut sebagai upaya untuk mendisiplinkan masyarakat yang masih enggan melakukan protokol kesehatan dengan benar.

Hadi Santoso, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati mengatakan jika pendirian pos penjagaan tersebut akan ditempatkan di pintu masuk pasar tradisional dengan tim gabungan dari TNI, Satpol PP Linmas ndan Polri.

Baca Juga : Banting Harga, Hotel Kencana Bandrol Rp 240 Ribu per Hari untuk Tempat Karantina

“Jadi ada sekitar 10 pospam nanti yang akan di siagakan, diantaranya pasar Winong, pasar hewan Margorejo, pasar Puncel, pasar Ngablak, pasar Trangkil, pasar Runting, dan pasar Bulumanis. Nantinya akan di jaga oleh personil TNI, Polri dan Satpol PP serta linmas,” Ujarnya kepada Mitrapost.com, Senin (15/6/2020).

Baca Juga :   Tak Ada Halal Bihalal, Bupati Pati Berikan Pengarahan Bagi ASN

Dengan pendirian pos pengamanan itu, salah satu tugasnya untuk mendisiplinkan masyarakat yang tidak memakai masker atau tidak mematuhi protokol kesehatan. “Jadi kegunaanya adalah untuk mendisiplinkan masyarakat dari berbagai macam kegiatan,” Lanjutnya.

Sebelumnya, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati melakukan rapid test di Pasar Tradisional Trangkil dengan hasil 2 pedagang dinyatakan reaktif Covid-19. (*)

Baca Juga : 

Redaktur : Suhartono