oleh

Siapkan 54 Kamar, Hotel Kencana Gantikan The Safin Hotel sebagai Tempat Karantina

Pati, Mitrapost.com Sejak tanggal 10 Juni lalu, Hotel Kencana menggantikan The Safin Hotel sebagai tempat karantina orang dalam pemantauan (ODP) maupun orang tanpa gejala (OTG) yang terdapat di Kabupaten Pati.

Sales Manager Hotel Kencana, Khoirul Yaqin, mengatakan pihaknya menyiapkan 54 kamar untuk menampung orang yang dinyatakan reaktif dalam uji rapid test maupun tenaga medis.

“Semua kamar kami sediakan. Ada 54 kamar. Untuk awal ini kita sediakan yang atas. Dengan harapan orang (ODP) ini dapat terkena paparan sinar matahari untuk berjemur. Yang kita buat antara jam 9 hingga jam 11 untuk yang sebelah barat terus jam 15.00 sampai jam 16.00 untuk kamar sebelah timur,” ujar Khoirul Yaqin kepada Mitrapost.com, Senin (15/6/2020).

Baca Juga :   223 Sekolah Tingkat Menengah di Pati Dapat Bantuan Pendidikan dari Baznas

Ia mengaku tidak pernah menawarkan atau mengajukan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati agar hotelnya dijadikan tempat karantina. Penunjukan ini, katanya, murni keputusan Pemkab sendiri. Dan pihaknya menerima sebagai wujud kepedulian sosial agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Penunjukannya sih mendadak, kalau ndak salah tanggal 7 Juni, terus pelaksanaannya mulai tanggal 10 Juni sampai tanggal 10 Agustus 2020. Jadi kontraknya dua bulan. Kalau penunjukannya itu wewenang Gugus Tugas. Dan kami terima penunjukannya ini sebagai wujud kepedulian sosial,” tuturnya.

Baca juga: Dua Orang Reaktif di Pasar Puri Baru Sudah Dikarantina di Hotel Safin

Selama kontrak ini berlangsung, pihaknya tidak menerima tamu umum. Pihaknya hanya melayani ODP maupun kasus Covid-19 lainnya. “Selama 2 bulan ini kami tidak menerima pengunjung umum,” lanjutnya.

Baca Juga :   ISSI Bentuk Kepengurusan Baru, Upayakan Trek Baru di Olahraga Sepeda

Bupati Kabupaten Pati, Haryanto, mengatakan kontrak dengan The Safin Hotel telah habis. Saat ini The Safin Hotel hanya melayani sisa orang yang masih menjalani masa karantina dan tidak menerima ODP maupun OTG baru.

“Batas waktu (dengan The Safin Hotel) telah habis, mas. Jadi gantian dengan Hotel Kencana,” kata Haryanto yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati, Rabu (10/6/2020).

Sementara itu, salah satu manajemen The Safin Hotel belum mau memberikan pernyataan terkait pengalihan tempat karantina ini. Menurutnya hal ini akan disampaikan langsung oleh pemilik The Safin Hotel, Saiful Arifin, dalam konferensi pers dalam waktu dekat ini.

“Nanti disampaikan oleh Bapak (Saiful Arifin) secara langsung,” ujarnya kepada Mitrapost.com. (*)

Baca Juga :   16 Orang Positif Covid-19, Dinkes Blora Sebut Klaster Jalan Pemuda

Baca juga: Rapid Test di Pasar Trangkil, Dua Warga Reaktif Dikarantina di Hotel Kencana

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com . Mari bergabung di Grup Telegram "Mitrapostcom_Official", caranya klik link https://t.me/Mitrapostcom_Official, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Berita Terkait