Pedagang Keluhkan Perubahan Jam Operasional, Dindagkop UKM akan Evaluasi Kebijakan

Demak, Mitrapost.com Mendengar banyak keluhan dari pedagang terkait perubahan jam operasional Pasar Rakyat di Kabupaten Demak, Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Dindagkop UKM) akan kembali mengevaluasi kebijakannya.

Seperti yang telah diberitakan, Dindagkop UKM menerapkan kebijakan perubahan jam operasional pasar rakyat di Kabupaten Demak dari pukul 06.00 sampai 12.00 WIB. Hal itu membuat pedagang mengalami penurunan omset karena pengurangan jam operasional.

“Namanya kebijakan baru, mungkin hanya belum terbiasa,” kata Sunoto, Kabid Pengelolaan Pasar Dindagkop UKM, Selasa (16/6/2020).

Baca juga : Bawaslu Kota Semarang Aktifkan Kembali Panwaslu Kecamatan dan Kelurahan

Menurut Sunoto, ada kendala terkait kebijakan baru tersebut, terutama di pasar-pasar besar, seperti Pasar Bintoro dan Pasar Mranggen. Ada beberapa pedagang di pasar tersebut yang buka hanya 2 jam saja.

Baca Juga :   Dewan Pati Berharap Koperasi Kembali ke Khittah Asas Kekeluargaan

“Ada yang mulai jualan jam 9 jam 10, jam 12 tutup, otomatis kan hanya jualan 2 jam saja. Kalau dimajukan misalkan jam 6 buka pengunjung juga sepi, karena sudah terbiasa belanja jam segitu, namanya perubahan perlu waktu,” paparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati