Penerima Bantuan Covid-19 Tahap II di Kudus Hampir 19.000, Dinsos Masih Olah Data

Kudus, Mitrapost.com Penyaluran bantuan covid-19 tahap dua di Kabupaten Kudus diperkirakan mencapai 19.000. Akan tetapi saat ini datanya masih diolah lagi. Mengingat banyaknya jenis bantuan ini Sekretaris Dinas Sosial S.Trimo berharap tidak ada data yang dobel.

Bantuan covid-19 sendiri diantaranya ada Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Dinas Sosial, bantuan sembako dari APBD Provinsi Jawa Tengah, dan bantuan dari APBD Kabupaten. Selain itu, bantuan yang merupakan program pemerintah seperti program keluarga harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Diharapkan penerima bantuan tidak double terutama yang PKH dan BNPT,” ujar Trimo pada Selasa (16/6/2020).

Baca juga: Banyak Bansos Tidak Tepat Sasaran, Dewan Pati Panggil Stakeholder

Baca Juga :   Prakiraan Cuaca Kabupaten Kudus, Rabu 27 Mei 2020

Penyaluran bantuan covid-19 di Kabupaten Kudus dibagi dalam beberapa tahap. Tahap satu jumlah bantuan diberikan kepada 4.424 penerima dan sudah diselesaikan.

“Untuk tahap satu sudah berjalan kemarin ini sudah masuk tahap dua tapi masih proses ini sudah persiapan supaya tidak ada yang kececer itu dimasukan masuk data semua,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati