Video : Pilkada Serentak 2020 akan Dilaksanakan dengan SOP Kesehatan

Semarang, Mitrapost.com Pilkada serentak 2020 akan dilaksanakan dengan menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) kesehatan. Hal itu mengingat pelaksanaan Pilkada Desember mendatang diperkirakan masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Seluruh tahapan pemilu nanti menggunakan protokol kesehatan. Artinya, setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan diberikan SOP kesehatan dan ada penyesuaian cara pemilihan,” ucap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, Yulianto Sudrajat kepada Mitrapost.com, Selasa, (16/6/2020).

Baca juga: Sempat Tertunda, KPU Jateng Lanjutkan Tahapan Pilkada Serentak 2020

Dia menambahkan, jumlah pemilih setiap TPS akan dikurangi, yang awalnya 800 pemilih menjadi 500 pemilih. Sehingga membutuhkan penambahan jumlah TPS.

“Yang awalnya masuk TPS kan akhirnya pecah, akhirnya kami jelaskan kepada anggota KPU di tingkat Kabupaten/ Kota untuk menyesuaikan kondisi tersebut.”

Baca Juga :   Video : Biodata Korban Helikopter Jatuh di Kendal, 4 Meninggal Dunia

Secara teknis, KPU Jateng akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menyiapkan standar protokol kesehatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati