Terapkan SOP Kesehatan, Biaya Pilkada Diperkirakan Bengkak

Semarang, Mitrapost.com Anggaran Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) yang rencananya akan digelar Desember mendatang diperkirakan akan membengkak. Mengingat pandemi Covid-19 yang masih terjadi saat serta penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan pembekakan biaya diperkirakan terkait Standar Operasional Prosedur (SOP) protokol kesehatan yang belum masuk anggaran sebelumnya.

“Kami melalui Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang sudah menganggarkan 72 Milyar dan tidak boleh diotak-atik. Hanya saja kalau penyelenggaraan Pilkada tetap dilakukan 9 Desember mendatang pasti ada penambahan anggaran yang harus didiskusikan, yaitu tentang SOP Kesehatan,” jelas Walikota Semarang yang akrab disapa Hendi dalam konferensi pers di Balaikota, Kamis (11/6/2020).

Baca Juga :   Perlintasan KA Tanpa Palang di Sragen Ditutup Permanen Pasca Ada Kecelakaan

Baca juga: Kemendagri Gelar Video Conference Bahas Persiapan Pilkada Bersama Pemkot Rembang

SOP Protokol Kesehatan tersebut untuk memastikan penyelenggaraan Pilkada tetap berjalan lancar dan tidak ada yang tertular Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati