Video : Sepi Penumpang, Sopir Bis Tak Mampu Bayar Setoran

Rembang, Mitrapost.com Sepinya penumpang di Terminal Lasem membuat sopir bis antar desa tidak mampu membayarkan setoran dalam sekali jalan.

“Dulu kalau mau mencari uang untuk setoran lebih. Tapi ini uang sebesar 70 sangat sulit. Bensin susah, rokok susah lah mas. ini aja dari mulai jam lima tadi. ” ujar Bakir salah satu sopir bis, pada Rabu (17/6/2020).

“ngelu mas, ini gara-gara korona jadi sepi. Pada takut.” Imbuhnya.

Menurut Bakir sebelum pandemi ini, dirinya mampu memenuhi kebutuhan, namun sekarang Ia hanya cukup untuk menutupi biaya operasional saja.

Baca juga : Gentong Miring bersama PKBI Rembang akan Adakan Yes I Do pada Akhir Juni

Baca Juga :   Hindari Sepeda Motor, Truk Gandeng Seruduk Rumah Warga di Rembang

Hal itupun diakui oleh Jaiz, dirinya mengaku kesulitan mendapatkan penumpang dan menutup biaya operasional. Sehingga Ia harus mensiasatinya dengan memotong trayek yang dilalui.

“Biasa saya Lasem-Sarang. Ya karena sepi sampai Sluke atau Kragan udah balik.” Ujarnya.

Dalam penuturannya salah satu faktor yang membuat penurunan penumpang secara drastis disebabkan sekolah yang masih libur dan Pasar Lasem yang sempat tutup.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati