Dampak Covid-19, Sensus Penduduk Tahap 2 di Rembang Diundur dan Alami Pengurangan Petugas

Rembang, Mitrapost.com – Tahapan sensus tahap ke 2 yang sebelumnya dijadwalkan pada bulan Juni ini bakal diundur mengingat, saat ini pandemi Covid-19 di Rembang masih berlangsung.

Rencananya, agenda tersebut akan dijadwalkan ulang mulai September mendatang.

“Setelah tahap satunya, sensus online, selesai Mei. Sebenarnya yang wawancara kan bulan Juli. Dari pusat Ini di undur sampai bulan September,” Ujar Henri Wagiyanto, kepala BPS Rembang megatakan pada Jumat (19/06/20)

Sedangkan untuk masalah teknis, pihaknya masih mempertimbangkan kebutuhan petugas di lapangan.

“Untuk dilapangan petugas di lapangan masih terus dibicarakan. Nanti mekanismenya juga seperti apa? Masih nunggu ijin dari pusat,” Imbuhnya.

Baca juga : BPS Demak Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK

Baca Juga :   Sensus Tahap 1 di Rembang Hanya 7 Persen Partisipan

Penyesuaian yang ada mengingat kendala dalam BPS sendiri, yakni berupa pemotongan anggaran yang cukup besar dari pemerinrah untuk penanganan Covid-19.

“Kebutuhan petugas yang dicanangkan seribu sekian di Kabupaten Rembang itu sampai sekarang belum tahu.  Kira-kira berapa.  Karena ada pengurangan anggaran yang dari pusat itu 4 triliun menjadi 1 triliun. Untuk covid itu,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati