Sensus Penduduk Tahap 2 di Kudus Terancam Dindur karena Wabah Covid-19

Pati, Mitrapost.comPelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 tahap di Kabupaten Kudus yang seharusnya dijadwalkan pada bulan Juli mendatang terancam diundur. Hal itu mengingat di tahap kedua ini, sensus dilakukan dengan wawancara langsung kepada penduduk, sedangkan pandemi covid-19 sendiri masih belum membaik.

Ihsan Iqbal, Kepala Bagian TU BPS Kudus menjelaskan, seharusnya bulan Juni ini ada pelatihan petugas sensus. Namun saat ini pun  kondisi belum memungkinkan karena wabah covid mengharuskan untuk physical dan social distancing.

“Kemungkinan melakukan sensus penduduk tahap 2 ya bulan September lah nanti menunggu keputusan langsung dari pusat,” ujar Ihsan Iqbal Kabag TU BPS, Rabu (17/6/2020).

Baca juga: H-1 Penutupan Sensus Online, 340 Ribu Warga Pati Sudah Terdata

Baca Juga :   Pemkab Kudus Wajibkan Petugas Sensus Lakukan Rapid Test

Prosesnya, petugas akan dilakukan rekruitmen secara online dan akan dites baru kemudian melakukan pelatihan

“Terakhir kali kita melakukan sensus ekonomi jumlah petugas sekitar 600 700 orang tapi tahun ini enggak tahu kan anggaran juga ditarik untuk Covid-19 banyak jadi enggak tahu nanti fix-nya berapa,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati