oleh

Bertambah, 15 Orang Dinyatakan Positif Covid-19 di Rembang

Rembang,  Mitrapost.com – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Rembang terus bertambah. Pada Minggu (21/06/20) jumlah pasien menyentuh angka 15 orang positif Covid-19.

Hal ini disampaikan dalam Pers Release Minggu 21 Juni 2020 pukul 19.00 WIB, yang dikeluarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rembang,  bahwa penambahan angka tersebut berasal dari panti di daerah Rembang sebanyak 11orang.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

“Penghuni panti sebanyak 6 orang merupakan pegawai. Yakni denga rincian: 2 orang berasal dari kec Kaliori, 3 orang merupakan warga kec Rembang dan 1 orang berasal dari  Sridadi Rembang. Serta 5 sisanya merupakan penerima manfaat,” tutur Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya saat dikonfirmasi Mitrapost.com.

Baca Juga :   DPRD Desak Pemerintah Perbaiki Mutu Komoditas Pertanian

Baca Juga : Dampak Covid-19, Sensus Penduduk Tahap 2 di Rembang Diundur dan Alami Pengurangan Petugas

Sedangkan dua pasien positif lainnya merupakan keluarga pasien yang telah sembuh sebelumnya. Kedua pasien tersebut berusia 6 tahun dan 68 tahun. “Yang lainnya berasal dari Sarang, Tn. JS berusia 53 tahun dan Ny. S berusia 39 tahun dari Kecamatan Rembang” tambah Arief.

Selanjutnya, dengan penambahan angka kasus positif ini,  Gugus Tugas Rembang akan melakukan koordinasi serta penelurusan terkait kotak erat yang dilakukan pasien postif.  Serta menghimbau masyarakat tetap tenang dan menaati protokol yang ada.

Baca Juga : Selama Masa Pandemi, Dishub Rembang Kurangi Jam Pemeriksaan Uji Kendaraan

Baca Juga :   Operasi Yustisi di Kecamatan Gembong Pati, 7 Warga Disanksi Pungut Sampah

“Kepada masyarakat diharapkan tidak perlu  resah secara berlebihan  karena pemerintah daerah, GTPP dan seluruh stakeholder terkait telah melakukan tindakan yang diperlukan, namun tetap dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku selama pandemi covid19. Kita semua harus menyadari bahwa Covid-19 bisa mengenai siapa saja. Perketat protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran corona virus.” ujar Arief.

Dengan penambahan ini,  jumlah ODP di Kabupaten Rembang menjadi 48 orang dan PDP 5 orang.  Sedangkan jumlah pasien postif covid-19 dalam perawatan sebanyak 19 orang. (*)

Baca Juga : 

Baca Juga :   Koramil 14/Gunungwungkal Edukasi Masyarakat Penerapan Protokol Kesehatan

Redaktur : Suhartono

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Berita Terkait