Idul Adha, Dinnakikan Terjunkan Petugas untuk Pemeriksaan Ante Mortem

Blora, Mitrapost.com Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Dinas Peternakan dan Perikanan (Dinnakikan) Kabupaten Blora akan melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban

“Kalau untuk pemeriksaan hewan menjelang Idul Adha ini kita dari bidang kesehatan sudah siap,” kata Kepala Dinnakikan Kabupaten Blora drh. R. Gundala Wejasena, MP., di Blora, Senin (22/6/2020).

Menurut dia, hewan ternak seperti sapi baik yang ada di pedagang (bakul) maupun yang sehari sebelumnya diserahkan ke pengurus masjid sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan.

“Kita terjunkan tim untuk pemeriksaan ante mortem, yaitu pemeriksaan kesehatan hewan potong sebelum disembelih. Jadi nanti kami akan menerjunkan petugas dari dinas,” jelasnya.

Tetapi karena jumlah petugas kesehatan hewan sedikit, maka dilakukan kerja sama dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) untuk melakukan pemeriksaan di tiap kecamatan ataupun masjid yang memotong hewan ternak.

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Corona di Blora, Tim Gabungan Patroli Prokes Skala Besar

Baca juga: Bertambah, 15 Orang Dinyatakan Positif Covid-19 di Rembang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati