Fraksi PKB Minta Pemkab Pati Beri Perhatian Pencegahan Covid-19 di Ponpes

Pati, Mitrapost.com Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk memberikan perhatian lebih dalam pencegahan Coronavirus Disease (Covid-19) di dunia pondok pesantren.

Hal ini diungkapkan juru bicara Fraksi PKB, Muntammah, dalam Rapat Paripurna DPRD yang membahas pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun anggaran 2019, Senin (22/6/2020).

Muntammah menilai pondok pesantren mempunyai andil dalam pembangunan karakter bangsa. Selain mendidik dalam bidang keilmuan, pondok pesantren juga dapat membentuk akhlak yang baik.

“Sehingga dengan kondisi seperti ini, Pemkab harus memberikan perhatian lebih, harus pro aktif, tidak boleh pilih kasih dalam menyiapkan sarana prasarana pondok pesantren agar sesuai dengan protokol kesehatan,” ujar Muntamah mewakili Fraksi PKB.

Baca Juga :   Masyarakat Miskin Tak Punya KTP, Dewan Pati Berharap Peran Pemerintah di Segala Lini

Baca juga: Persiapkan Kebijakan New Normal Pemkab Pati Tunda Kegiatan Santri di Ponpes

Menanggapi hal ini, Bupati Kabupaten Pati, Haryanto, berjanji akan menindaklanjuti permintaan Fraksi PKB ini. Pihaknya akan melakukan rapat dengan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) dan instansi terkait.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati