Pandemi Tak Halangi Para Atlet Tinju Berlatih

Pati, Mitrapost.com Pandemi corona di Kabupaten Pati menuntut para atlet tinju berlatih secara mandiri di rumah. Hal ini diakui Kukuh, Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Tinju sekaligus pelatih saat ditemui Mitrapost.com di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pati.

Kukuh mengatakan, latihan mandiri tidak lantas menjadi kendala terhadap para atlet tinju karena sejatinya tinju adalah olahraga individual.

“Kalau tinju kan olah raga individu, tidak ada kendala selama pandemi. Yang penting pelatih memberikan program latihan lewat WhatsApp. Misalnya latihan beban dan teknik,” katanya, Senin (22/6/2020).

Baca juga: Liga 2 Lanjut Oktober Mendatang, Persijap Tunggu Data Pemain U-20

Kukuh juga menyayangkan, akibat pandemi ia dan anak didiknya harus melewatkan kejuaraan penting di Kabupaten Cilacap.

Baca Juga :   Jumlah Pemudik Iduladha Tahun 2021 Turun Signifikan

“Kejuaraan selama pandemi ditiadakan semua. Seharusnya bulan Maret kemarin ada kejuaraan piala DPRD di Cilacap,” terangnya.

Hingga saat ini, Kabupaten Pati memiliki 10 atlet tinju yang telah memenangkan kejuaraan bergengsi di tingkat nasional maupun daerah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati