Doa Sebelum Tidur dan Bangun dalam Bahasa Arab serta Latin

Pati, Mitrapost.comDoa Sebelum Tidur , Syaikh Abu Bakar Jabir al-Jaza’iri dalam Kitab Minhajul Muslim menuliskan bahwa di dalam Islam, tidur adalah bagian dari karunia dan nikmat yang diberikan Allah SWT. Membaca doa sebelum tidur merupakan salah satu adab yang diajarkan Rasulullah SAW.

Pengajar tetap di Masjid Nabawi Madinah itu mengutip dua ayat Al Quran tentang tidur dalam Islam. Pertama firman Allah SWT dalam Al Quran surat Al-Qashas ayat 73:

وَمِن رَّحْمَتِهِۦ جَعَلَ لَكُمُ ٱلَّيْلَ وَٱلنَّهَارَ لِتَسْكُنُوا۟ فِيهِ وَلِتَبْتَغُوا۟ مِن فَضْلِهِۦ وَلَعَلَّكُمْ تَشْكُرُونَ

Artinya: “Dan karena rahmat-Nya, Dia jadikan untukmu malam dan siang, supaya kamu beristirahat pada malam itu dan supaya kamu mencari sebagian dari karunia-Nya (pada siang hari) dan agar kamu bersyukur kepada-Nya.”

Kedua firman Allah SWT dalam Al Quran Surat An-Naba ayat 9:

Baca Juga :   Doa Memohon Keselamatan saat Bepergian

وَجَعَلْنَا نَوْمَكُمْ سُبَاتًا

Artinya: “Dan Kami jadikan tidurmu untuk istirahat”

Doa juga sebaiknya dibaca usai tidur sebagai ungkapan syukur pada Allah SWT. Doa sebelum tidur dan setelah bangun tercantum dalam hadist yang dinarasikan Hudhaifah dalam hadits riwayat Imam al Bukhari:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati