Dewan Pati: Bersepeda juga Harus Physical Distancing

Pati, Mitrapost.com Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pati, Noto Subianto mengaku prihatin dimasa Pandemi Virus Corona masih saja masyarakat yang tidak melakukan social distancing maupun physical distancing. Hal tersebut menyusul banyaknya pesepeda yang bergerombol dan mengganggu pengguna jalan lainnya.

“Bersepeda sah-sah saja, tapi jangan bergerombol. Kita harus social distancing dan physical distancing, jangan sampai mengganggu pemakai jalan lainnya,” ujar Noto Subianto saat dihubungi Mitrapost.com, Rabu (24/6/2020).

Baca juga: Warga Mencolo Juwana, Sulap Sepeda Rongsok Jadi Sepeda Lipat Touring Seharga Jutaan Rupiah

Hal tersebut disampaikan mengingat tren saat ini, khususnya di masa pandemi, masyarakat banyak yang beralih olahraga dengan bersepeda. Meskipun hal ini baik untuk menjaga kesehatan namun sejumlah protokol kesehatan juga harus ditaati.

Baca Juga :   Perangi Covid-19, Dewan Pati Ajak Masyarakat Saling Mengedukasi

“Jangan lupa harus pakai masker,” imbaunya.

Sementara itu, yang mungkin menjadi keluhan pengguna jalan lainnya adalah group bike atau bersepeda dengan bergerombol. Hal ini tentu mengganggu pengguna jalan lainnya terlebih jika lalu lintas sedang ramai. (Adv/SHT)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati