oleh

Video : PPDB Online di Kabupaten Kudus Dilakukan Serentak

Kudus, Mitrapost.com – Penerimaan Peserta Didik Baru di Kudus tahun ini dilakukan secara online melalui 4 jalur seleksi yang dimulai serentak tanggal 22 Juni 2020 – 27 Juni 2020.

“Prinsipnya memang kita juga dalam rangka antisipasi penyebaran Covid sehingga kita ingin meminimalisir kerumunan dan seterusnya makanya yang di rancang adalah PPDB from home atau dari rumah, ” ujar Dian selaku Kabid Dinas Pendidikan Dasar Kabupaten Kudus pada Rabu (24/6/2020).

“Tahapan seleksinya orang tua atau anak itu mendaftar lewat situs PPDB. Kemudian dia mengunggah dokumen yang dipersyaratkan. Kemudian panitia PPDB di SMP pilihan pertama akan memverifikasi, setelah diverifikasi maka anak akan melihat bagaimana dia diseleksi atau jurnal seleksi. Itu bisa dipantau setiap hari setiap saat di websitenya itu, ” jelasnya.

Baca Juga :   Video : Sam Poo Kong Sudah Buka, Masih Sepi Pengunjung

Menurutnya cara ini membantu orang tua karena tidak perlu keluar dari rumah, sehingga meminimalkan risiko penyebaran Covid-19.

Baca selengkapnya di sini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com . Mari bergabung di Grup Telegram "Mitrapostcom_Official", caranya klik link https://t.me/Mitrapostcom_Official, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Berita Terkait