Belajar Otodidak, Pengrajin Kapal Soyo Hasilkan 3 Sampai 5 Miliar

Rembang, Mitrapost.com – Dukuh Blitung, Kalipang, Sarang sepanjang deret jalan pantura banyak galangan kapal sedang dikerjakan. Galangan kapal tersebut merupakan dasar dari kapal Soyo. Kapal yang dalam keseharianya digunakan oleh masyarakat Sarang untuk menangkap ikan.

Irfan, salah satu pengrajin kapal mengaku telah menekuni pekerjaan ini selama bertahun-tahun secara otodidak. Bahkan Ia mampu menghafal di luar kepala rancangan kapal akan dikerjakan.

“Sudah 20 tahun lebih kayaknya mas. Saya menjadi pengrajin kapal sudah mulai ketika lulus SMP sampai sekarang” kenang Irfan pada Rabu (24/06/20).

Irfan mengatakan kapal yang sedang dikerjakan saat ini adalah milik juragan dari daerah Juwana. Dengan ukuran lebar 10 meter dan 53 meter.

Baca Juga :   Semarakkan Ramadan, IMMR Adakan Kegiatan Bina Desa

Baca juga : Masih Ada Kekurangan, Fraksi NasDem Beri Sejumlah Catatan kepada Pemkab

“Kalau ini sekarang sudah dikerjakan selama satu bulan. Kira-kira kalau jadi, total seharga 3 sampai 5 M lah” ucapnya.

Ia menjelaskan tahap pembayaran para pembeli biasanya melalui ansuran. Hal ini mengingat pembuatan kapal yang tidak dapat diprediksi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati