Banyak Pengantin di Bawah Umur, Calon Pengantin Demak Akan Ditatar

Demak, Mitrapost.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) akan bekerja sama dengan KUA dan Puskesmas di Kabupaten Demak untuk membuat program penataran calon pengantin.

Menurut Kasi Komunikasi Informasi Dan Edukasi, Ahlam Kamal, program tersebut dianggap perlu lantaran di Kabupaten Demak masih banyak remaja di bawah umur yang mengajukan diri untuk menikah.

“Demakkan mayoritas perdesaan, kalau ada perempuan yang kelihatan cantik sedikit langsung diincar dan dilamar, padahal umurnya belum cukup, dia masih 17 tahun,” katanya kepada Mitrapost.com, Rabu (25/6/2020) kemarin.

Ia menjelaskan, bagi perempuan yang belum cukup umur secara medis kandungannya belum siap untuk melahirkan. Bagi pasangan yang benar-benar ingin menikah, Ia menganjurkan untuk jangan hamil terlebih dahulu.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Galakkan Kampanye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan

“Boleh nikah, tapi jangan hamil dulu,” katanya.

Baca juga : PPDB Online di Kabupaten Kudus Dilakukan Serentak

Kamal memberi solusi, bagi pasangan yang menikah di bawah umur harus pakai kontrasepsi terlebih dahulu agar tidak terjadi kehamilan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati