Pelukis Asal Rembang Ini Representasikan Generasi Mendatang dalam Lukisan

Rembang, Mitrapost.com Pelukis asal Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang Abdul Chamim menampilkan live painting atau melukis secara langsung di hari ketiga acara Yes I Do, Kamis (25/6/2020).

Dalam kegiatan ini, ia melukiskan gambaran generasi muda di masa mendatang melalui karyanya yang diberi judul ‘Daun Muda, Nikah Dini’. Daun muda inilah yang direpresentasikan sebagai generasi baru atau generasi mendatang.

“Daun muda itu kan daun baru tumbuh. Daun yang akan menjadi generasi daun-daun berikutnya. Tapi kenapa hamil. Inilah seni lukis,” katanya.

Baca juga: Istri Bupati Rembang, Membuka Acara Yes I Do di Galeri Seni Gentong Miring

Chamim mengatakan jika lukisannya ini merupakan bentuk kritik terhadap peristiwa pernikahan muda pada hari ini. Sekaligus menjadi isu yang sedang diangkat pada acara tersebut.

Baca Juga :   Aturan Baru, THR Diberikan Secara Penuh Tahun Ini

“Jadi bahwa pernikahan remaja itu membahayakan kondisi secara psikis, sosiologis dan filosofis. Makanya kenapa ada benang-benang yang menarik di daun. Gambaran itu sebagai adanya relasi kuasa atau jerat, sehingga kebebasan yang dikebiri.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati