oleh

Pelukis Asal Rembang Ini Representasikan Generasi Mendatang dalam Lukisan

Rembang, Mitrapost.com Pelukis asal Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang Abdul Chamim menampilkan live painting atau melukis secara langsung di hari ketiga acara Yes I Do, Kamis (25/6/2020).

Dalam kegiatan ini, ia melukiskan gambaran generasi muda di masa mendatang melalui karyanya yang diberi judul ‘Daun Muda, Nikah Dini’. Daun muda inilah yang direpresentasikan sebagai generasi baru atau generasi mendatang.

“Daun muda itu kan daun baru tumbuh. Daun yang akan menjadi generasi daun-daun berikutnya. Tapi kenapa hamil. Inilah seni lukis,” katanya.

Baca juga: Istri Bupati Rembang, Membuka Acara Yes I Do di Galeri Seni Gentong Miring

Chamim mengatakan jika lukisannya ini merupakan bentuk kritik terhadap peristiwa pernikahan muda pada hari ini. Sekaligus menjadi isu yang sedang diangkat pada acara tersebut.

“Jadi bahwa pernikahan remaja itu membahayakan kondisi secara psikis, sosiologis dan filosofis. Makanya kenapa ada benang-benang yang menarik di daun. Gambaran itu sebagai adanya relasi kuasa atau jerat, sehingga kebebasan yang dikebiri.”

Sementara dari komposisi warna, Chamim menjelaskan, warna kuning yang digunakan dalam lukisannya melambangkan kesuburan yang identik dengan wanita.

Selain penampilan live painting, pada hari ketiga acara Yes I Do juga dimeriahkan beberapa seniman dari beragam unsur.  Mulai dari fotografi, musik,  an sastra. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait