oleh

Usai Simulasi, Makam Sunan Muria Mulai Dikunjungi Peziarah Lagi

Pandawa BPJS JKN PATI

Kudus, Mitrapost.com Makam Sunan Muria mulai didatangi para peziarah setelah dilakukan simulasi new normal beberapa waktu lalu.

“Sebenarnya menurut aturan protokol kesehatan ini kan termasuk tempat wisata, jadi kalau di bawah ditutup sebenarnya sini kan masih ditutup. Cuma kemarin dalam rangka simulasi (new normal) seberapa tingkat keaktifan pengunjung pengelola dalam melaksanakan protokol, ” ujar Muhammad Affandi selaku Petugas Amanat Makam Sunan Muria.

BPKAD Pati

“Ya kalau ditutup juga kasihan masyarakat sini,” tambahnya.

Baca juga: Ditutup 3 Bulan, Pasar Makam Sunan Muria Mulai Operasi Lagi

Menurut Affandi meskipun dari pemerintah belum resmi dibuka, namun Makam Sunan Muria sudah mulai dibuka untuk umum. Hal itupun terlihat dari pengunjung-pengunjung yang sudah mulai berdatangan untuk berziarah dan pedagang-pedagang yang sudah membuka kembali tokonya.

Baca Juga :   Menjelang New Normal, Disbudpar: Kami Tidak Mau Buru-Buru

“Kemarin itu dilaksanakan praktik  untuk mengetahui kesiapan ini Makam Sunan Muria menerima tamu di era new normal jadi konsep konsepnya seperti apa dan penerapan protokol kesehatan, ” ujar Affandi.

Pengelola Makam Sunan Muria juga telah menerapkan sejumlah aturan protokol kesehatan Covid-19. Hal itu terlihat dari adanya tempat cuci tangan di depan area makam dan di tempat wudhu. Selain itu sejumlah petugas juga terlihat menggunakan face shield.

Peziarah juga wajib dicek suhunya menggunakan thermogran saat memasuki area makam serta diwajibkan memakai masker. Untuk kuota peziarah yang memasuki area makam juga dibatasi sebanyak 50%.

Akan tetapi dikarenakan pengunjung belum banyak maka tidak ada pembatasan jumlah yang masuk ke makam. Jam berkunjung juga dibatasi pada pukul 05.30-21.00 WIB. Untuk sementara waktu pengunjung yang menginap juga tidak diperbolehkan. (*)

Baca Juga :   Plt Bupati Kudus Tinjau Penerapan PPKM di Pasar Tradisional

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Berita Terkait