Ninda LIDA Kuliah di UMKU Demi Mendapatkan Pendidikan Lebih Tinggi

Kudus, Mitrapost.com Meski sudah punya nama di dunia tarik suara dan masuk 16 besar di ajang pencarian bakat di Televisi Nasional, Ninda LIDA nama asli Ninda Muslihatun ini ingin mempunyai pendidikan lebih tinggi.

Penyanyi asal desa Plajan Pakis Aji Jepara yang ini memilih melanjutkan kuliah di Universitas Muhammadiyah Kudus ( UMKU). Putri pasangan dari Ali Kusnin dan Sulatim ini mengambil jurusan gizi.

Disinggung kenapa memilih gizi penyanyi yang suka lagu campursari Jawa dan dangdut melow ini ingin menyalurkan hobi dan lebih memperdalam ilmu yang diperoleh saat mengenyam di bangku SMK Negeri 1 Jepara.

“Sekolah SMK saya ambil jurusan pengolahan hasil perikanan mas. Nah dulu PKL-nya juga di gizi RSI Jepara jadi sudah sedikit banyak dapat ilmulah dari sana  tinggal ingin mendalami aja ngoten,” ujarnya kepada Mitrapost.com, Senin (29/6/2020).

Baca Juga :   Video : Tampil di Kampus UMKU, Ninda Lida Indosiar Sempat Deg-degan

Baca juga: Pendidikan di Ponpes Diperbolehkan, Baru 3 Pesantren Minta Izin

“Pendidikan bagi saya pribadi mungkin sangatlah penting, apalagi seorang wanita harus punya pendidikan tinggi. Di jaman yang akan menghadapi bonus demografi ini nantinya proporsi usia kerja kan lebih besar, kalau kita tidak punya pendidikan dan daya saing yang tinggi kita akan kalah dan tidak bisa berkembang. Kecuali orang bejo. Kalaulah tidak bekerja, kita jadi ibu rumah tangga, kita kaum wanita adalah sekolah dan pendidik pertama bagi anak-anak. Jadi harus punya pendidikan yang tinggi agar generasi kita selanjutnya  akan lebih baik,” jelas penyanyi yang suka memasak ini.