RMI Roadshow Sosialisasikan Poskestren dan New Normal di Pesantren

Pati, Mitrapost.com –  Rabithah Ma’ahid al Islamiyah (RMI) atau lembaga di bawah naungan Nahdlatul Ulama yang mengurusi pondok pesantren, mengadakan roadshow untuk melakukan sosialisasi Pos Kesehatan Pesantren (Poskestren) sebagai tindakan preventif memutus penyebaran virus corona dalam sambut fase new normal.

Muhadi selaku Wakil Ketua I RMI Pati mengatakan roadshow ini digelar di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Pati dan telah bekerjasama dengan Balkesmas (Balai Kesehatan Masyarakat) dan Puskesmas setempat.

Roadshow RMI sudah dimulai. Kami lakukan pembinaan pembekalan, terkait persiapan new normal. Kami berupaya supaya tidak ada penularan covid lagi. Ikhtiar kita ya sosialiasi,” katanya pada Mitrapost.com, Senin (30/6/2020).

Baca juga : Pendidikan di Ponpes Diperbolehkan, Baru 3 Pesantren Minta Izin

Baca Juga :   Puluhan Pejabat di Pemkab Pati Dimutasi

“Kami bekerja sama dengan Balkemas dan Puskesmas. Kami berkoordinasi kalau mau cek kesehatan, atau yang terindikasi covid bisa di-rapid test dengan mereka,” imbunya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati