oleh

Selain Sarana Transportasi, Tol Semarang-Demak Jadi Solusi Permasalahan Rob

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Demak, Mitrapost.com – Proyek Jalan Tol Semarang-Demak mulai dikerjakan kembali hari ini, Rabu (1/7/2020). Jalan Tol tersebut nantinya diharapkan mampu mengurangi kemacetan yang biasa terjadi di Jalan Pantura Sayung-Genuk-Kaligawe.

Selain memperlancar roda transportasi, proyek tersebut diharapkan juga mampu menjadi solusi permasalahan banjir air pasang atau rob yang terus dikeluhkan masyarakat pesisir laut Demak.

“Mudah-mudahan nanti tidak hanya memperlancar jalur transportasi tapi kita harapkan nantinya juga menyelesaikan bagian yang terkena rob,” kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kepada awak media, Rabu (1/7/2020).

Baca juga : Ganjar Perketat Pengawasan Peredaran Narkotika Melalui Jalan Tol

Ganjar mengimbau bagi masyarakat yang tinggal di pesisir yang terdampak rob agar tidak perlu takut. Pihaknya akan berusaha mencari solusi yang terbaik nantinya.

Baca Juga :   Siaga Merapi, Ganjar Minta Semua Harus Bersiap

“Yang terdampak rob itu nanti dari BPN yang sekarang melakukan pengkajian kondisi status tanah. Masyarakat nggak usah takut, nanti semua diajak bicara dan akan dilihat dari sisi lapangannya,” ujarnya.

Menurut Ganjar, permasalahan rob di pesisir Demak tidak bisa dengan mudah diatasi. Ia berharap ada dukungan dari masyarakat sekitar untuk memperlancar proyek Jalan Tol.

“Kalau bendung-bendung yang kecil-kecil itu kan pasti nggak selesai. Nah mudah-mudahan nanti ada dukungan dari masyarakat, agar pekerjaan jalan tol itu sekaligus menyelesaikan masalah rob,” terangnya.

Ganjar menambahkan, permasalahan rob telah menjadi PR-nya untuk segera diselesaikan. Bukan hanya di Demak, tapi juga di Pekalongan dan satu Desa di Brebes. (*)

Baca Juga :   Pemerintah Demak Minta Warga Tidak Kelabuhi Petugas Untuk Mudik

Baca juga : 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral